Cara Berdoa Novena Tiga Salam Maria

Dalam Gereja Katolik dikenal banyak jenis doa. Dan di artikel ini anda akan mengenal lebih dalam cara berdoa Novena Tiga Salam Maria.

Doa Novena Tiga Salam Maria merupakan doa favorit saya dan saya sudah membuktikan bahwa Novena Tiga Salam Maria benar-benar memberikan mujizat kepada saya. Sudah ada banyak permohonan saya yang dikabulkan melalui perantara doa Bunda Maria

Baca juga: Rumusan Doa Salam Maria

Eitts… tapi jangan hanya berdoa ketika mau sesuatu doang ya. Tetapi senantiasa berdoa kepada Allah.

Sebelum berdoa Novena Tiga Salam Maria, anda harus mempersiapkan batin dan pastikan tempat di sekitar anda kondusif.

Doa Novena ini harus didoakan selama 9x berturut turut di jam yang sama.

Maksudnya gimana tuh?

Semisal anda mulai berdoa di tanggal 23 Mei 2020 jam 21.00 WIB, maka anda harus berdoa selama 9x berturut-turut hingga 31 Mei 2020 dan tetap di jam yang sama.

Lho kok bukannya sampai 1 Juni 2020? Kan 23 Mei + 9 hari jadinya 1 Juni 2020?

Sesuai pedoman, kita berdoa 9x berturut-turut. Itu berarti doa pada hari pertama langsung dihitung 1 kali.

Apabila doa anda mengenai perkara yang besar dan sifatnya urgent, hendaknya anda mendoakan Novena Tiga Salam Maria ini tiga kali berturut-turut dalam sehari.

Untuk memperbesar terkabulnya permohonan, anda dapat berjanji kepada Allah semisal:

  • Tiap pagi dan petang setia berdoa “Salam Maria”
  • Mengumumkan bahwa Doa Novena Tiga Salam Maria sudah terkabul baik melalui gereja atau sosial media anda.

Kalau anda sudah mengerti mengenai Doa Novena Tiga Salam Maria, mari kita lanjut ke rumusan doanya:

Baca juga: Rumusan Doa Bapa Kami Katolik

Rumusan Doa Novena Tiga Salam Maria

Ibu Maria, perawan yang berkuasa, bagimu tak ada sesuatu yang tidak mungkin, justru karena kekuasaan yang dianugerahkan Tuhan yang Mahakuasa kepadamu, dengan sangat aku mohon pertolonganmu dalam kesulitanku ini. Janganlah hendaknya engkau meninggalkan daku, sebab engkau pasti dapat menolong, meski dalam perkara sulit yang tak ada harapannya sekalipun, engkau tetap menjadi perantara.

Baik keluhuran Tuhan, kehormatanmu, maupun keselamatan jiwaku akan bertambah, jika seandainya engkau sudi mengabulkan permohonanku ini. Karenanya kalau permohonanku ini benar-benar selaras dengan kehendak Tuhan yang Mahakasih dan Mahasuci, sangat aku mohon, o Ibu yang kuasa dalam permohonan, sudilah kiranya Bunda meneruskan permohonanku ini kehadirat Puteramu, yang pasti tidak menolakmu.

Pengaharapanku yang besar ini berdasarkan kekuasaan tak terbatas yang dianugerakan Allah Bapa kepadamu. Dan untuk menghormati besarnya kuasamu, aku berdoa bersama-sama St. Mechtildis yang kau beritahukan tentang latihan kebaktian “Tiga Salam Maria” yang sangat besar manfaatnya.

Salam Maria 3x………………….. (Sebutkan permohonan)

Perawan suci, yang disebut takhta kebijaksanaan, berkat sabda Allah kebijaksanaan ilahi telah tinggal didalm dirimu, engkau telah dianugerahi pengetahuan ilahi, tak terhingga oleh Puteramu, karena sebagi makhluk paling sempurna engkau dapat menerimanya. Engkau tahu betapa besar kesulitan yang kuhadapi, betapa besar pertolongan yang kuharapkan darimu.

Dengan penuh kepercayaan akan tingginya kebijaksanaanmu, aku menyerahkan diri seutuhnya kepadamu supaya engkau dapat mengatur dengan segala kesanggupan dan kedermawanan budi, demi keluhuran Tuhan dan keselamatan jiwaku. Sudilah kiranya ibu menolong dengan segala cara yang paling tepat untuk tercapainya maksudku itu,

Bunda Maria, Bunda Kebijaksanaan ilahi, berkenan mengabulkan permohonanku yang penting ini. Aku mohon berdasar atas kebijaksanaanmu yang tak ada bandingnya. Yang dikaruniakan kepadamu oleh Sabda Ilahi Puteramu.

Bersama dengan St. Antonius dari Padua dan St. Leonardus dari Porto Mauritio pewarta kebaktian “Tiga Salam Maria” aku berdoa untuk menghormati kebijaksanaanmu yang tiada taranya.

Salam Maria 3x……………….. (Sebutkan permohonan)

Bunda yang baik dan lembut hati, bunda kerahiman sejati yang waktu akhir-akhir ini menyebut diri “Ibu yang penuh belas kasih”, aku datang padamu memohon dengan sangat sedih kiranya ibu memperlihatkan belas kasihmu kepadaku. Makin besar kepapaanku, makin besar pulalah belas kasihmu kepadaku.

Aku tahu bahwa aku tak pantas mendapat karunia itu, sebab kerap kali aku menyedihkan hatimu, dengan menghinakan Puteramu.

Betapapun besar kesalahanku, namun aku sangat menyesal telah melukai Hati Kudus Yesus dan hati kudusmu.

Engkau telah memperkenalkan diri sebagai “Bunda para pendosa yang bertobat” kepada St. Brigita. Maka ampunilah kiranya segala tidak tahu terima kasihku yang sudah-sudah. Ingatlah akan keluhuran Puteramu serta kerahiman dan kebaikan hatimu yang terpancar, dengan mengabulkan anugerah permohonanku ini melalui perantaraan Puteramu.

Bunda perawan yang penuh kebaikan, lembut dan manis, belum pernah engkau membiarkan yang datang mohon pertolonganmu.

Atas kerahiman dan kebaikanmu, aku mengharap dengan sangat anugerah Roh Suci padamu, untukku dan demi keluhuranmu bersama dengan St. Alfonsus Ligouri rasul kerahimanmu serta guru kebaktian “Tiga Salam Maria” ini, aku berdoa untuk menghormati kerahimanmu dan kebaikanmu.

Salam Maria 3x………………. (Sebutkan permohonan)

Semoga dengan mengetahui cara berdoa Novena Tiga Salam Maria anda semakin paham untuk mendoakan doa ini. Dan saya berdoa semoga permohonan anda dijawab oleh Yesus Kristus

5 tanggapan untuk “Cara Berdoa Novena Tiga Salam Maria

  • 25 Mei 2020 pada 21:50
    Permalink

    Malam saya mau nny,diketrngan nya mengatakan doa novena tiga kali salam Maria harus dilakukan 9x berturut turut..pertnyaan nya,apa kah doa itu bisa dijadikan doa rutinitas setiap hari..trimakasij

    Balas
    • 26 Mei 2020 pada 11:00
      Permalink

      Shalom aleichem Fransiska,
      Pada awalnya doa Novena Tiga Salam Maria diperkenalkan oleh St. Mechtildis pada abad ke 12. Sejatinya apabila doa ini ingin dijadikan doa rutin, sah-sah saja, sebab besar manfaatnya

      Balas
  • Pingback: Cara Berdoa Novena Hati Kudus Yesus - Apostolik

  • 28 Mei 2020 pada 07:55
    Permalink

    Shalom selamat siang. Saya sudah sering berdoa novena 3 salam maria ini. Namun masih bnyak yg saya kurang mengerti ttg tata cara berdoa yg tepat. Nah yg mjd pertanyaan saya adalah, di dalam novena 3 salam maria ini kan ada 3x permohonan, nah apakah setiap permohonannya itu kita doakan ujud yg sama atau masing” permohonan dlam 3x ujud permohonan nya berbeda? Mohon penjelasannya, terima kasih

    Balas
    • 28 Mei 2020 pada 11:13
      Permalink

      Shalom aleichem Bernard,
      Untuk ujud doanya tetap sama disebutkan pada setiap permohonan. Semisal dari awal kita sudah meniatkan untuk memohon kesehatan, maka di ujud doa pertama sampai ketiga permohonanya mengenai kesehatan.

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Mau mendapat konten terbaru dari kami?